Pages

November 20, 2010

For One More Day (Satu Hari Bersamamu)

Judul         » For One More Day (Satu Hari Bersamamu)
Penulis      » Mitch Albom
Genre        » Non-Fiction, Enlightenment
Penerbit   » Gramedia Pustaka Utama
Tahun       » 2008 (Cetakan II) ; Cetakan I 2007
Halaman  » 248

When you look into your mother’s eyes, you know that is the purest love you can find on this earth .. 

For One More Day, buku Mitch Albom tentang hantu? Saya rasa tidak demikian :-). Buku Albom yang pertama saya miliki. Saya memilih yang ini, dan bukan Tuesdays With Morrie ataupun The Five People You Meet In Heaven, karena ceritanya tentang seorang anak laki-laki dan ibunya yang telah meninggal. Dalam novel ini, dituturkan seorang ibu yang memiliki kasih sayang tanpa batas untuk anaknya. Kasih ibu tak bisa diukur, tak berharap balas, dan selalu ada tuk anaknya. Beruntunglah kalian yang masih memiliki seorang ibu di dunia ...

Adalah Charles (Chick) Benetto yang memiliki ibu dengan kasih sayang terhadapnya yang amat dalam. Chick Benetto mengalami kejadian yang mempertemukan dia dan ibunya yang telah meninggal satu hari saja. Seumur-umur dia menyia-nyiakan kehadiran ibunya dengan sibuk memilih menjadi "anak ayah", dan baru menyadari arti penting ibunya justru ketika ibunya meninggal dan ia menjadi depresi. Delapan tahun setelah ibunya meninggal, Chick memutuskan untuk bunuh diri. Bukannya meninggal tetapi malah bertemu dengan ibunya selama satu hari.

Ibu Chick, Posey, amat bijak. Sama seperti review kang Amang, saya juga terkesan dengan kejadian di perpustakaan. Petugas perpus melarang Chick meminjam sebuah buku dengan alasan buku itu terlalu sulit bagi anak kecil seperti Chick. Lalu apa yang dikatakan Posey kepada petugas perpus? "Jangan pernah berkata pada anak-anak bahwa sesuatu itu terlalu sulit. Jangan pernah!". Wah ..

Sekali lagi beruntunglah kalian yang masih memiliki seorang ibu di dunia. Enlightenment book. Tetap sayangi kedua orangtua kalian dimanapun, dan sampai kapanpun. Selamat membaca.

Rate 4 Stars From 5

No comments: